Rabu, 03 Oktober 2012

SHARP DIAM DIAM PUNYA LCD 5″ DENGAN RESOLUSI 1080P! RELATED STORIES



SHARP DIAM DIAM PUNYA LCD 5″ DENGAN RESOLUSI 1080P!
RELATED STORIES

Sharp telah memulai produksi massal dari layar terobosan terbarunya yang akan memulai perpindahan konten HD dari layar TV, ke layar smartphone kamu!

Layar imut tapi super canggih ini memiliki resolusi sebesar 1920×1080, resolusi yang sama besarnya dengan TV yang ada di ruang tamu kamu, dan memiliki rasio kepadatan pixel sebesar 443 PPI.

Jika pada rasio 150PPI, orang normal masih bisa melihat adanya titik pixel pada layar smartphone mereka, rasio kepadatan pixel sebesar 443 memastikan layar smartphone mu sebening kertas!!

Perlu kamu ketahui bahwa Sony Xperia S memiliki kepadatan piksel 342PPI, yang paling canggih daripada yang ada saat ini. Sementara itu, iPhone 5 dengan retina display nya tidak lagi menjadi yang tertajam, dengan rasio kepadatan pixel yang hanya 326PPI.

Sharp bukanlah pihak pertama yang mengumumkan bahwa mereka akan memproduksi smartphone dengan layar 5-inch dengan pixel terpadat. Sudah pernah ada Oppo, produsen smartphone asal China, yang juga telah menjanjikan resolusi HD pada smartphone buatannya.

Sementara itu, LG juga mengumumkan bahwa mereka juga akan menggunakan layar 5-inch, HD Display dengan rasio 4:3 pada Optimus Vu II.

Belum diketahui dengan pasti manakah vendor smartphone yang akan lebih dulu meluncurkan versi HD dari berbagai smartphone merekea. Akan tetapi masalah terbaru justru datang dari sistem operasi mereka. Sistem operasi android saat ini tidak siap untuk digunakan pada resolusi lebih dari 1280×720. Apalagi jika dipaksakan untuk berjalan pada resolusi 1920×1080. Sekitar 2 kali lebih besar daripada resolusi aslinya.

Akan tetapi, menurut kami, mumpung mereka baru memproduksi LCD monitor canggih tersebut, masih ada beberapa waktu lagi untuk menyempurnakan OS Android sehingga bisa mendukung resolusi HD yang sebentar lagi dapat dinikmati di smartphone smartphone terbaru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar