Rabu, 03 Oktober 2012

Pahang Darul Makmur, Malaysia bergaya sebuah Pedesaan di Inggris



Sableng19 -Pahang Darul Makmur - Ada pemandangan yang tidak biasa di Pahang Darul Makmur, Malaysia. Di balik Bukit Titiwangsa ada pengianapan yang bergaya sebuah pedesaan di Inggris. Saking miripnya, seperti Inggris 'pindah' ke Malaysia.

Penginapan ini bernama Bukit Fraser. Berada di ketinggian 1.524 mdpl membuat penginapan ini menjadi yang paling menarik di Malaysia. Uniknya lagi, kawasan penginapan ini berkonsep layaknya kota tua di pedesaan Inggris.

Bila Anda berkunjung ke Malaysia dan bingung memilih penginapan, mungkin Bukit Fraser bisa jadi pilihan. Kawasan tempat penginapan ini berada di punggung Bukit Titiwangsa, Pahang Darul Makmur, Malaysia. Awalnya, kompleks bangunan ini adalah milik penjajah Inggris pada abad ke-19, seperti yang detikTravel kutip dari Journey Malaysia, Rabu (3/10/2012).

Bagi para penjajah, bangunan tersebut awalnya dijadikan sebagai gudang timah. Kemudian mereka mulai menghilang dan warisan tersebut kemudian dialihfungsikan menjadi tempat penginapan yang menarik. Arsitektur bangunan Eropa jelas tersaji di sini. Tembok dengan batu bata yang alami, menara jam di tengah-tengah penginapan, dan dinginnya hawa perbukitan membuat suasana seperti daerah pedesaan di Inggris makin kental.

Kawasan Bukit Fraser dilengkapi dengan penginapan berkelas, dari hotel bintang 2 hingga bintang 5 ada di sini. Sayangnya, tidak ada penginapan untuk backpacker. Bagi yang ingin berlibur ala petualang, Anda bisa mendirikan tenda di kawasan khusus yang telah tersedia. Benar sekali, Bukit Fraser punya camp area khusus yang nyaman.

Bisa dibilang kawasan ini merupakan kompleks tempat berlibur yang lengkap. Bukan hanya penginapan saja, Bukit Fraser juga memiliki lapangan golf, taman bermain untuk anak-anak, kebun bintang mini, dan danau. Terdapat juga hutan yang tidak terlalu besar yang siap untuk dijelajahi.

Di dalam hutan, Anda bisa menemukan aneka flora dan fauna. Jelas saja, bukit ini ternyata juga menjadi tempat penelitian burung-burung. Setidaknya sudah ada 260 jenis burung yang telah ditemukan di sini. Selain itu, Bukit Fraser juga selalu dijadikan tempat digelarnya Perlombaan Burung Internasional Tahunan. Kicauan burung yang terus bersahutan menambah nyamannya berlibur di Bukit Fraser.

Asyiknya lagi, kawasan ini sudah memiliki akses yang cukup mudah. Dari Kuala Lumpur misalnya, Anda bisa menuju Kuala Kubu Bharu, Selangor. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju kawasan Bukit Fraser. Rute ini bisa Anda jangkau sekitar 2 jam perjalanan dengan menempuh jarak sekitar 105 km.

Selama perjalanan, Anda akan terus disuguhkan oleh pemandangan hijau yang asri. Lebih baik bila Anda melakukan perjalanan pada siang hari, agar bisa puas menikmati keindahan alamnya. Jika Anda belum bisa berlibur ke Inggris, tidak ada salahnya untuk menginap di Bukit Fraser.

Berikut kumpulan fotonya :

Suasana nyaman di Bukit Fraser

Salah satu penginapan yang mirip dengan rumah di Inggris 

Danau di Bukit Fraser

Trekking di Bukit Fraser 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar